Jumat, 01 Desember 2017

Menjaga Kesehatan Dengan Mengkonsumsi Ketimun

Ketimun/Timun adalah salah satu jenis sayuran dengan kadar air tertinggi yaitu 95%. Sayur ini secara alami rendah kalori, lemak, kolesterol dan sodium. Kandungan air yang tinggi sangat berguna untuk memerangi dihidrasi (kekurangan cairan tubuh) dan cocok untuk dinikmati pada saat kondisi cuaca panas sehingga terasa fresh saat mengkonsumsi sayuran yang satu ini.
Berikut fakta-fakta tentang sayur Ketimun/Timun ini:
·         Memiliki kandungan air 95%
·         Banyak digunakan orang untuk menyembuhkan luka bakar di kulit
·         Beberapa penelitian mengklaim mengandung unsur yang dapat memerangi kanker
·         Mengandung ‘Lignan’ yang dapat mencegah penyakit jantung
·         Ketimun/Timun adalah jenis sayuran yang mudah diolah sebagai variasi beragam masakan
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat menyehatkan dan dapat mencegah berbagai macam penyakit.
Banyak penelitian menyimpulkan bahwa sering mengkonsumsi makanan dari tanaman seperti Ketimun/Timun dapat memerangi kegemukan, diabetis, penyakit jantung disamping dapat memperpanjang umur dan menambah energi.

1) Dihidrasi
Dengan kandungan air dan elektrolitnya yang tinggi, Ketimun/Timun sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat cuaca panas untuk menghindari dihidrasi.

2) Kulit
Secara practice, ketimun/Timun memiliki manfaat untuk mendinginkan dan meredahkan bengkak-bengkak, kulit kena sayat dan kulit terbakar. Irisan tipis Ketimun/Timun dapat digunakan untuk mengurangi kebengkakan dan kantung mata atau dapat juga dipakai sebagai masker untuk melicinkan kulit wajah.

3) Bone health
Ketimun/Timun mengandung kada vitamin K yang cukup memadai. Vitamin K dipercaya dapat memperkuat tulang dengan membantu mempercepat penyerapan calcium oleh tubuh yang secara tidak langsung membantu mengoptimalkan kesehatan tulang.

4) Cancer
Ketimun/Timun banyak mengandung suatu unsur zat nutrisi yang disebut Cucurbitacins. Zat ini dipercaya sebagai unsur zat anti-kanker. Zat ini dapat menekan pertumbuhan sel kanker dan bahkan juga dipercaya dapat membasminya.
Ketimun/Timun juga mengandung Lignans yang menurut penelitian dapat mengurangi resiko penyakit jantung kadiovaskular dan beberapa jenis penyakit kanker.

Untuk info tentang CATERING, kami menyediakan beberapa paket catering murah seperti paketprasmanan rumah dan gedung,menu spesial joglo/gubugpaket aqiqohaneka nasi kotakpaket coffee breakpaket manten , Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage-Aloha Sidoarjo(Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)
Firmansyah : No. Kantor : 0813.3289.5354, Hp : 0857.0601.2354 & 0877.5262.9357


Tidak ada komentar:

Posting Komentar