Jumat, 13 Oktober 2017

Kreasi Menu Isi Nasi Kotak Untuk Anak



Nasi bakar ati ampela
Hidangan sederhana tapi tidak biasa ini mungkin bisa menarik perhatian anak-anak agar memakan bekalnya. Nasi bakar ati ampela yang punya cita rasa gurih bisa membangkitkan selera makan mereka menjadi lebih lahap.
Cara membuat nasi bakar ampela cukup mudah. Untuk membuat isian nasinya, Anda hanya perlu menumis bumbu halus hingga halus, kemudian masukkan cabe rawit, lengkuas, irisan daun jeruk, dan daun salam. Masak bumbu-bumbu tersebut hingga masak.

Selanjutnya, tambahkan air, biarkan hingga mendidih. Setelah itu masukkan ati dan ampela secara bersamaan. Tambahkan penyedap rasa lainnya seperti gula, garam, merica, dan hindari penyedap rasa buatan seperti micin untuk kesehatan anak-anak.
Sesaat sebelum diangkat setelah mendidih, tambahkan daun bawang untuk menambah aroma harum.
Kemudian, untuk membuat nasinya, masukkan semua bahan yang sudah matang tersebut ke dalam panci untuk menanak nasi. Campur bahan-bahan tersebut bersama nasi.
Masak hingga matang dan tanak. Selanjutnya, ambil lembaran daun pisang sesuai kebutuhan. Daun pisang tersebut sudah harus dalam keadaan layu terlebih dahulu.
Daun pisang ini digunakan untuk membungkus nasi. Kemudian, nasi yang sudah dibungkus diproses ke tahap masak selanjutnya yakni dipanggang sampai warna daun berubah kecoklatan dan beraroma harum.
Bila sudah tercium aroma harum, itu tanda bahwa nasi dan bahan-bahan lain yang tercampur menjadi satu sudah masak sempurna. Selanjutnya, tinggal disajikan ke dalam kotak nasi untuk bekal anak-anak Anda.

 Demikian ulasan sekilas artikel, semoga membawa banyak manfaat buat para pembaca. Kami menyediakan paket prasmanan rumah dan gedung, menu special joglo dan gubug, paket aqiqoh, aneka nasi kotak, coffee break,  Info selengkapnya bisa hubungi Alamat Kantor : Jl Raya Bohar no 32 Wage - Aloha Sidoarjo (Samping apotik bohar & depan perum royal regency wage)
Firmansyah : Tlpn/Sms/Wa,

0857.0601.2354 & 0851.0327.9354

Tidak ada komentar:

Posting Komentar